RSS

Inspirasi




Apa sih, definisi “sukses”?

Tanpa mengacu pada kamus bahasa, definisi sukses tentunya sangat relatif. Semua orang punya definisinya masing-masing.

Jika kita mengacu pada definisi Brian Tracy, sukses adalah:


“Success is the ability to live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect.”

- Brian Tracy, Million Dollar Habits


Sukses berarti jika seseorang menikmati dan mencintai profesinya sekarang, dan ia dikelilingi oleh orang-orang yang ia cintai dan mencintai dirinya.

Seseorang belum bisa dikatakan sukses jika ia menikmati dan mencintai profesinya, namun ia dijauhi dan dibenci oleh orang-orang di sekitarnya.

Selain, itu seseorang belum bisa dikatakan sukses jika ia ingin meluangkan waktu bersama keluarganya atau mewujudkan keinginan lain, namun ia terhalang oleh berbagai hal, seperti kurangnya waktu, kurangnya uang, dan berbagai hambatan lain.

Kemudian, menurut Earl Nightingale, sukses adalah:


"Success is the progressive realization of a worthy ideal."
- Earl Nightingale, The Strangest Secret


Sukses adalah realisasi progresif dari prinsip-prinsip seseorang yang bernilai. Sukses berarti jika seseorang mampu membuat kemajuan untuk mewujudkan setiap gol, tujuan, atau cita-cita mulianya, dan prinsip tersebut bernilai atau dapat memberi manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sedang menurut Zig Ziglar dalam salah satu wawancara di majalan Time, sukses adalah:


"mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang – dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa membeli tidur yang nyenyak."

Sumber : Amin Mungamar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam sukses buat anda, dan semoga bermanfaat...

Posting Komentar